mari kunjungi kota kendari

kota kendari boleh dibilang kota kecil atau bahkan kota provinsi yang terkecil di Indonesia, tapi kota kendari cukup ramai sebagai kota. dengan jumlah penduduk sampai saat ini tidak kurang dari 400ribu jiwa, sebagian besar suku-suku yang mendiami kota kendari adalah suku tolaki dari etnis asli kendari, dan suku pendatang seperti suku bugis-makasar, muna, buton dan banyak lagi lainnya, termasuk suku jawa dan minang.
di kota yang dikenal sebagi kota lulo ini memiliki pesona teluk, yang juga merupakan kekhasan tersendiri sebagai kota teluk. silahkan berkunjung ke kendari, fasilitas dan kemudahan transportasi bukan lagi kendala untuk sampai di kota ini.
kendariku 1

56 responses to “mari kunjungi kota kendari

  1. SEMANGAT…!!!
    kota kendariku….

    btw imagenya ambil dari mana???
    neh daerah mana seh…koq aku ndak pernah lihat

    • ya, ampun..
      koq bisa nggak tau? emang bukan orang kendari kah?
      itu daerah kota lama, mulai dari lapangan benu-benua. sekarang sudah nggak masuk daerah perkembangan kota, karena kota kendari sudah semakin berkembang kearah mandongan dan wua-wua. gambar ini di shot dari udara, minjem sama orang.hehehe

  2. nice town …..deh.

  3. halo..maaf aq ga tau apa itu link (maklum ru axix)heyyy…aq cek hasil jepretanmu sapatau aja kamu tanpa sengaja kena cameramu juga ((hehehe kepedean)hohoho….emangnya kamu suka magkal di kebi juga?alias kendari beach gitu lo….hehehe….kalo aq sih jarang tuh…(karena disana kurang cowok cakep kali yah)hahaha

  4. tp kamu perlu tulis tentang “pisang eppe” men…mantap tuh…kamu harus wisata kuliner juga..kalo aq fokus ma kendari secara umum ajalah.hehehe^^

  5. keren bro…,jadi pingin cepat2 pulang..!!!!

  6. boleh juga liat fotonya tapi motonx pake apa ya kira2

  7. kotaku aku lahir di sana tentu aku sangat rindu sama suasana kendari aku ingin kota kendari dikasih jln tol rumah aku pas di sampingnx gereja jln bangau no 3 tapi skarang aku dimakassar dada smuanx

    • jalan tol?…kayaknya nggak mungkinlah mbak..
      tapi rencana pembangunan jembatan teluk kendari
      akan membuat anda suatu waktu merindukan kota ini…

  8. Maaf sudah 15 Tahun tdk bisa melihat kota kelahiran saya yang saya cintai ini lahir dan besar dikota ini rasanya ingin pulang aja…………

  9. yang koment disini pasti anak2 kendari/sutra saja.
    saya pikir belum ada yang berminat ke kendari….kalau fasilitasnya masih2 begitu.
    kalau sudah punya mall yang memenuhi standarlah & lengkap dengan bioskop.bandara besar.jalanan yang besar & t4 hiburan yang tidak ada samanya.

    • Kendari, tidak perlu fasilitas mewah seperti yang anda sebutkan.😀
      karena apa?

      karena orang2 yang datang ke kota ini, bukan untuk mencari kesenangan seperti yang anda sebutkan, tapi banyak orang datang diwilayah ini, karena wilayah sultra kaya akan hasil tambang. itu sudah cukup.😉

  10. tidak ada gedun tinggi.
    lihat jalanannya nyaris ngga ada kendaraan,yang ada cuman pete-pete.

    • untuk apa gedung tinggi bagi kendari? kalau mau lihat gedung tinggi, silahkan main ke kota Balikpapan…😀

      mungkin benar kata anda, di kendari sepi nggak ada kendaraan…

      nyaris yang ada cuma becak….

      nonton disini: :mrgreen:

  11. kendari memang sepi, nggak masalah tuh.. memang kkota paling tertinggal😉

  12. malu aku jadi anak kendari.
    malu aku ngaku anak kendari.
    tapi mau apalagi.

    • @nang neng

      harusnya kamu malu, ngaku-ngaku anak kendari:mrgreen:

    • loh kok harus malu neng???
      memang kita ndak punya Pantai Kute !
      memang kita ndak punya Monas!
      memang kita ndak punya UI !
      tapi
      kita punya Kendari Beach ( biar keliling bali ..pasti tidak ada kendari beach disana)
      kita punya Tugu Persatuan ex MTQ ( di jakarta ndak ada neng..apalagi di Bali)
      kita punya Unhalu ( banyaknya orang besar yang lahir dari Unhalu)

      sekecil apapun yang kita miliki kita harus bangga akan apa yang kita miliki
      seperti yang dabilang D’Masiv
      “…. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah….

  13. kalau belum pernah ke kendari, jangan malu2, intip saja disini, silahkan hina sepuas mungkin…😀

    disini:
    https://kotakendari.wordpress.com/2010/01/04/kendari-dimalam-hari/

    juga disini:
    https://kotakendari.wordpress.com/2010/01/06/jalan-jalan-sore-di-kendari/

  14. aku anak kendari asli.
    saya tinggal di lorong merpati mandonga samping tugu.
    kalau sekedar berwacana sih ngga apa2.
    tapi kalau terlalu besar2kan kiata malah di ejek.
    semua kota punya wacana sendiri2.
    bangun inilah bangun itulah.
    PERHATIKAN DULUINFRASTRUKTUR YANG DASAR .
    kata tim dari mentri kesehatan,rumah sakit umum profinsi kebangaan sultra itu tidak layak untuk sebuah ibu kota profinsi.
    “”
    wajar disini memang tidak ada fakultas kedokteran dan minim sekolah kesehtan.ngga sama di sulsel sana yang punya segalanya.yang lebih mengutamakan putra daerahnya sendiri untuk mendapatkan pendidkan di makassar..
    .
    apakah kamu tidak malu?
    ..
    kalau kamu memang lahir dan besar di kendari pasti kamu sependapat dengan saya.

    apakah kamu tidak malu?

  15. lalu kamu, ngapain di bandung?😀

    kamu tidak baca2 komen saya disini ya?

    saya tidak lahir di kendari…😀

  16. saya sepakat dengan nang neng kang rey…g perlu terlalu dibesar2kan. maksudnya karena tanpa dibesar2kan memang kita dah pada tahu klo Kendari dah besar kok, bahkan tergolong maju…bukan menyanjung… selain Makassar g ada kota lain di Sulsel yang lebih besar dan lebih maju dari kota kendari…klo duluan jadi Kota ada ^_^

  17. saya sepakat dengan nang neng kang rey…g perlu terlalu dibesar2kan. tapi memang siapa ya yang besar2kan? karena tanpa dibesar2kan memang kita dah pada tahu klo Kendari dah besar kok, bahkan tergolong maju…bukan menyanjung… selain Makassar g ada kota lain di Sulsel yang lebih besar dan lebih maju dari kota kendari…klo duluan jadi Kota ada ^_^

  18. ngaca dong sebelum beropini.
    emangnya kamu ngaa pernah k kmpung halaman presiden ke 3 kita.
    ke palopo n ke kota bone.
    lagipula di sulsel ada kota metrpolitan mamminasata.yangt bentar lagi menjadi kota metr4politan maros,sunggminasa takalar.
    “””””””””””””
    Malahan yang saya ingin tanyakan,kenapa orang kendari kuliah di makassar.
    emangnya di kendari ngga ada kampus kali yaaaaa.
    kasian banget yahhhhhhhhh.!!!!!!!!!!

  19. ngaca dong sebelum beropini.
    emangnya kamu ngaa pernah k kmpung halaman presiden ke 3 kita.
    ke palopo n ke kota bone.
    lagipula di sulsel ada kota metrpolitan mamminasata.yangt bentar lagi menjadi kota metr4politan maros,sunggminasa takalar.
    “””””””””””””
    Malahan yang saya ingin tanyakan,kenapa orang kendari kuliah di makassar.
    emangnya di kendari ngga ada kampus kali yaaaaa.
    kasian banget yahhhhhhhhh.!!!!!!!!!!!!!!

    • disini bebas beropini, asal tidak rasis. dan jangan menghina kelewat batas. ada aturan mainnya.

      soal kota kabupaten di sulsel, tentu tidak sebanding dengan kota kendari. @kasim adalah warga sulsel yang sudah bermukim di kendari, jadi opini dia, sah2 saja. apalagi beliau dari watampone. dan saya sepakat dengan kasim, bahwa tidak ada kota kabupaten di sulsel yang lebih besar dan ramai dibanding kendari, dari semua sektor. kecuali metro Makasar, tentulah kota terbesar di Indonesia Timur.

      soal kenapa banyak orang kendari yang kuliah di Makasar, saya cuma heran, kenapa hal itu kamu pertanyakan? kamu belajar dulu yang benar, sebelum koment. karena Makasar adalah kiblat pendidikan di Indonesia timur.😉

      • @rey: saya sangat sepakat dengan kang rey..harusnya tanya balik diri..kenapa orang indo timur termasuk makassar (tanpa mengurangi rasa cinya saya pada kota kebanggaanku ini) banyak kuliah dijogja?anda sebagai orang mkssr g akan bilang kan klo jogja lebih metro dari mkss?.jangan sampai kita terlalu melihat makassar n lupa klo sulsel itu luas.jangan sampai kota2 di sulsel ke depan tersalip ma kota2 sultra..yang mengaku orang sulsel selain Makassar silahkan anda lihat bau2 kota kedua di sultra..saya malah melihat baubau saja sekarang dah meninggalkan pare2,watanmpone n palopo…bahkan prediksi kedepan baubau bisa mengejar kendari..kenapa tidak?

    • @ sutta: heheheee…ke palopo belum tapi bone hehehee saya asli bone. lahir di bone n besar di bone…pare2 saya g bisa lagi hitung berapa kali kesana kebetulan saudaranya ibu tinggal n menetap disana g percaya silahkan tanya saya tentang kota itu. klo makassar jangan tanya lagi walaupun g lahir disana waktu masih kecil keluarga kami hijrah kemakassar walaupun akhirnya kembali lagi ke bone..saya juga kuliah di makassar…9 tahun saya menetap dimakassar dari thn 1999 smp 2008. tiap tahun saya mudik lebaran kemakssar…karena keluarga besar kami semua tinggal di makassar…soal palopo saya rasa pare lebih bagus bahkan bone mungkin masih lebih bagus dari palopo di bone ada mall, di pare2 juga ada palopo ada g? kendari?sekarang ada 3 mall…memang situ dah kekendari?n berapa lama? jangan2 anda yang sotta’ heheheee ^_^

  20. ngaca dong sebelum beropini.
    emangnya kamu ngaa pernah k kmpung halaman presiden ke 3 kita.
    ke palopo n ke kota bone.
    lagipula di sulsel ada kota metrpolitan mamminasata.yangt bentar lagi menjadi kota metr4politan maros,sunggminasa takalar.
    “””””””””””””
    Malahan yang saya ingin tanyakan,kenapa orang kendari kuliah di makassar.
    emangnya di kendari ngga ada kampus kali yaaaaa.
    kasian banget yahhhhhhhhh.!!!!!!!!!!!

  21. @sutta loe: sekedar info : di kendari : Universitas haluoleo, universitas muhammadiyah kendari, universitas sulawesi teggara, universitas terbuka, STAIN kendari, stik avvicena, amik catur sakti..(semua yang saya sebutkan bukan PT kecil kalo di sulsel mungkin diatas level STAIN bone dari segi kampus n mahasiswa…selebihnya masih banyak n g perlu mungkin di sebutkan. di kota baubau : universitas dyanu ikhsanuddin, unismuh buton. di kolaka ada USN universitas sepuluh november (dah lihat?) dari segi fisik stain bone kalah. di unaha (Ibu kota kab konawe) ada UNILAKI universitas lakidende..sotta orang mana?jalan2 dong ke Sultra khususnya kendari

  22. bangga akan kampung halaman boleh..tapi kita harus realistis dan objektif dalam menilai serta jangan terkesan menghina…saya bangga Kota kelahiran saya watampone…kota terbesar ketiga atau keempat di sulsel. saya bangga sering main ke pare2 kota terdesar kedua sulsel bahkan dalam sejarahnya pare2 lebih dahulu maju sebagai kota dibanding kendari..apalagi kota makassar pernah jadi kota terbesar asia tenggara…sehebat apaun jakarta n surabaya yang sudah saya kunjungi saya selalu menjagokan makssar bisa sejajar dengan keduanya kelak..tapi saya lebih bangga bisa mengenal kota2 lain n melihat semua kota di Ina berkembang n saling berlomba untuk maju dengan persaingan yang produktif, saling menghargai dan bukan saling menjatuhkan.

  23. Yang realistis itu siapa???????????
    ….
    jalan trans sulawesi selatan itu jalan lajur 2 bebas hambatan dan terbesar di indonesia timur.
    jlan di makassar lajur 4 dan 3,sedangkan makassar pare2 lajur dua.
    ….
    presiden baru2 saja meresmikan proyek besar di indonesia timur.
    tidak lain dan tidak bukan yang jelasnya hanya di sulawesi selatan.!!!
    ….
    kalau mau berponi ngaca dulu dong.!!!!
    dasar orang ngga penting.!!!!!!!!!!!!!!

  24. orang sulawesi tenggara tidak pernah percayakan putra daerah.!!!!
    kalau buakan orang asing,orang jawa,atau orang sulsel.!!!!!!!!!!
    hahahahah…
    wkwkwkw
    dasara orang ngga mampuu.!!!!!!!!!!!!!!!

    • ingat.. anda sedang diskusi dengan pak Kasim, seorang dosen asal sulsel tepatnya warga bone asli.
      ada apa dengan orang sulsel macam anda?
      anda ini kenapa ya?😀

      kalau anda ingin mengenal pak kasim, silahkan klik, nama beliau yang berwarna biru, biar anda tidak salah kapra,

      dan orang kampung dan coddo macam anda, memang cukup banyak, tapi… its oke😉

      jangan malu2 untuk belajar banyak, dan saran saya, sering2lah keluar sulsel…😀 begitu kata pak kasim… hehehe, tul ngak pak kasim?

    • jangan asal ngomong, otak masih kayak anak TK, nggak punya wawasan, asal nyerocos… gubernur Sultra, emang orang apa?
      kasihan sekali orang kampung ini…😀

      jangan kelamaan di pinggiran..😀

  25. kendari
    sebuah kota yang punya banyak aset.
    tapi sayang dijajah terus2an.!

  26. nak makassar cinta damai

    @ kang rey : orang gila gak usah d’tanggapin bro…!!!
    dy tuw cman orang iri yg gak bsa mlihat kmajuan pembangunan kota kendari…!!!
    sampai2 mngait-ngaitkan permasalahan ini dngan pendidikan dasar org gila ( sotta’ loe ) bsa.y sirik aja , mendinga org gila kyk gini jngan d’biarkan lama beredar d’forum ini…!!!
    bgimana klo d’delete aja boss…!!!
    @ sotta’ loe : kow tuw bkin malu saja jd org SULSEL…!!!
    knapa kach ko iri skali ma kota.y orang…???
    qt ni warga sulsel yg cinta damai dan pu.y budaya siri’ tp kow seperti tidak pu.y tuw nama.y siri’ , bsa.y nyela kota org…!!!
    sbaik.y perhatikan dan kmbangkan mii sja dlu kota t’ bro bruw mow urusi urusan kota.y org , klow sama kota t’ sndri blum bsa sbaik.y jngan meq sotta’ seperti nama t’….!!!!
    pkok.y biarpun org gila mngonggong tak usah d’perhatikan byar brlalu dngan sendiri.y…!!!
    pkok.y sy ykin kendari akan menjadi kota yg hebat d’sulawesi selain kota ku tercinta makassar…!!!
    majulah kendari…!!!
    dan ewako makassar…!!!
    makassar-kendari kita saudara…!!!

    • Siipp ini baru mantap saya suka dengan Komentar ta’ saya orang makassar sekarang lagi merantau di jakarta, untuk sotta loe yang kita pegang sebagai orang sul-sel hanya satu yaitu SIRI’ NA’ PACCE jangan pernah saling melecakan sesama NKRI Apalagi saudara satu pulau sulawesi kalau anda mengaku anda itu orang sul-sel dimana SIRI’ NA PACCE anda…?

  27. manusia akan mengeluarkan dan memberikan energi positifnya jika dilandasi rasa cinta terhadap sesuatu ….. rasa cinta ada pada setiap orang, hanya saja terkadang tidak pada obyek yang sama dan seragam…

  28. kendari kecil amat ya.????

    kotanya bisa di kelilingi lima menit aja tuh.ngga ada ramai2nya apalagi macet..
    mulia kawasan bundaran mandonga trus ke arah wua-wua trus ke arah lakidende trus ke kota lewat by pass trus kemandonga lg.!!

    kendari itu doang kotanya sempit,kebanyakan rawa2.

    BISA SAYA KELILINGI HANYA WAKTU 5 MENIT.

    saya juga heran kendari kok dibangga2kan,ngga lebih dari sebuah kota kecamatan.!

    • @ nak metro palsu
      namanya juga kota propinsi terkeccil di indonesia..
      jadi nggak usah heran😉

      kalau kendari nggak lebih dari sebuah kota kecamatan, berarti pare-pare aatau maros, mungkin desa ya?😀

  29. nak makassar cinta damai

    @ nak metro palsu : kendari mmang kota yg cukup besar bro atau dalam konteks.y kendari ini adalah kota sedang yg sebentar lg akan mnjadi kota besar…!!
    jd anda salah jka mngatakan kota kendari tdk lebih dr kota kecamatan , sbab jka kendari cman sebesar tuw tdk mngkin kota kendari yg d’pilih mnjadi ibu kota provinsi sulawesi tenggara , skrg anda sudah paham bro…??
    pare-pare sja yg merupakan kota terbesar kdua d’provinsi sulawesi selatan sdah berstatus kota sedang ato pun kota kecil yg mnuju sedang , jd tentu.y posisi kendari brada d’atas pare-pare sbab kendari adalah ibu kota sulawesi tenggara…!!
    .makassar kendari qt saudara.

  30. deleted————————–

    sudah pernah sy katakan, bahwa anda hanya boleh koment di artikel 10 kota metropolitan indonesia😉

    pemilik blog”

  31. yang butuh kamar kos murah di kendari hub 082197027616
    fasilitas : kamar mandi dalam, TV, springbed, meja lemari dan kursi
    harga : 450.000/bulan – nego

  32. ternya kota unaaha kota yg baru berkembang to baru tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s