Kritikan untuk Pemkot Kendari

Sebagai warga Kota Kendari, saya sering melintasi beberapa sudut-sudut kota dari kota kendari ini. disaat musim hujan kayak begini, lingkungan tentu menjadi kotor dan jauh dari keindahan. mungkin benar Adipura telah diraih kota ini pada tahun 2010. tapi jangan hanya menjadi simbol, karena saya melihat kesadaran warga kota kendari sendiri masih kurang dalam hal kebersihan. tenaga kebersihan yang menyapu jalan, masih kurang memadai. terlihat sekali jika kita keluar dipagi hari, mereka bisa dihitung jari. gimana dengan hal ini?

jalan-jalan yang tadinya mulus beraspal, tapi karena curah hujan yang cukup tinggi di kota kendari, menyebabkan banyak jalan yang rusak parah akibat terendam air, silahkan perhatikan jalan-jalan utama/protokol dan lingkar bypass, banyak pengguna jalan mengerutu karenanya. mana pedulinya pak?

sistem drainase kota kendari yang dibuat semau gue oleh pemilik ruko dan bangunan2 besar kurang terkontrol, semuanya kecil dan sempit dangkal. kenapa tidak dibuat lebih besar dan luas, agar air hujan tidak tumpah kejalan. kenapa tidak perhatian??

pemkot kota kendari sepertinya tidak siap menghadapi kemajuan perkembangan jaman, lihat saja pembangunan properti yang lagi booming dikota sedang ini yang sebentar lagi akan menjadi kota besar, tapi pembangunannya tidak begitu di kontrol baik dalam hal penempatan bangunan agar memiliki garis sempadan jalan yang tertata. terus terang saya katakan, semrawut… lihat saja wilayah andounohu yang rukonya bagai jamur. harusnya sudah diestimasi bahwa jalan protokol tersebut akan diperlebar suatu waktu, karena pertambahan jumlah kendaraan semakin banyak. dari sekarang harusnya kita sudah antisipasi soal kemacetan. kenapa dibiarkan??

TPI atau tempat Pelelangan Ikan, terus terang adalah tempat yang paling jorok di kota kendari. lokasinya di tengah kota langsung di teluk kendari. gimana teluknya bisa bersih? gimana bisa teluk kendari bisa jadi tujuan wisata, kalau air lautnya tercemar dan bau? pindahkan saja pak keluar kota, TPI itu, misal di daerah Mata/purirano. yakin, kendari semakin bersih dan Adipura bukan sekedar simbol. gimana??

soal investasi, semua orang di indonesia tahu, kalau daerah kita ini adalah daerah yang paling tertinggal di Indonesia. mereka bahkan tidak mengenal kota kendari. jadi pemkot harus menjemput bola soal investasi, bukannya hanya menunggu pihak swasta kota kendari yang terkenal hebat dalam menggaet pihak investor luar untuk  masuk ke kendari (kingbert group). beri kemudahan bagi investor, dan semoga pungli yang nggak jelas tidak terjadi di pemkot kendari, sebagaimana hal umum di tempat/kota lain. adakah upaya??

kritikan ini, adalah untuk membangun kesadaran bersama, bagaimana menjadikan kendari sebagai Kota Tujuan yang menjanjikan.

mohon maaf jika kurang berkenan.

5 responses to “Kritikan untuk Pemkot Kendari

  1. UNTUK SANG PEMERINTAH
    1.Jangan sok besar2kan kota kendari,kota yang berkembanglah,mau bangun inilah itulah dll?
    Itu sama halnya “ORANG MISKIN YANG SOBONG”
    ALASAN MENGAPA KENDARI MASIH TERTINGGAL
    1.Tidak adanya pejabat/pengusaha yang bisa membangun atau bahkan hanya untuk memperkenalkan kota kecil ini.
    2.Kendari belum punya tim kebanggaan yang berkompetisi di tingkat nasional mislnya aja keseblasan sepakbola.
    mungkin pemkot kendari mengetahuinya bahwa di pulau jawa beberapa kabupaten bisa berkembang dan terkenal jika punya keseblasan yang berkompetisi di tingkat nasional.
    3.infrastruktur yang masih tertinggal jauh.!mungking pemkot blum tahu!
    rumah sakit profinsi misalnya.,kata teman saya yang orang sulsel rumah skit profinsi tidak layak.
    masa’ katanya pengobatan hanya dibatasi 20 orang perhari,dokternya pun kurang sekali ngga sama katanya di sulsel sana yang punya 3 universitas (fakultas kedokteran).
    Masa katanya lagi
    “puskesmas di kampungnya lebih besar dan lengkap,dokternya pun banyak dibanding dengan rs.profinsi ”
    sangat miris rasanya puskesmas di bandingkan dengan rs.profinsi
    yang kedua juga bandara yang kata teman saya yang orang jawa
    “bandara kabupaten dijawa lebih besar dan lengkap di bangding bandara w.monginsidi>?
    BAGAIMANA PAK ADA TANGGAPAN ?
    MAKANYA JANGAN SOMBONG DULU NANTI KITA INI SMUANYA DIEJEK/DIRENDAHKAN

  2. @nang neng

    koq kesanx marah2 kesaya …😀

    yang sombong itu pak walikota atau gubernur?

    setahu saya mereka nggak pernah bilang kota kendari kota yang hebat atau kota yang maju macam balikpapan dan manado?….

    teman anda yang dari jawa itu, ngaco… :mrgreen:

    mungkin gubernur punya obsesi yang besar macam begini…
    null

    trus RSUP Kendari
    null

    suka2 pejabat lah….😀
    sebagai warga kota kendari, nurut saja, yang penting perut loe kenyang…:mrgreen:

  3. KAPAN RUMAH SAKIT PROFINSI DIRENOFASI.
    RUMAH SAKIT SUDAH TERTINGGAL DAN FASILITAS YANG TIDAK MEMADAI.
    BENAHI DULU RUMAH SAKIT BARU YANG LAIN KARENA PENILAIAN PERTAMA ORANG YANG DATANG KE KENDARI ADALAH FASILITAS KESEHATAN.
    ITU SUDAH TERBUKTI DAN BANYAK SEKALI ORANG YANG MENGELU DATANG BEROBAT KE RUMAH SAKIT.

    ===============
    penulis:
    “…. dasar klonengan… nggak usah ganti2 nama, pake laode segala, biar dibilang kamu orang kendari ya?😀

    kasihan de loe…, its oke, tulisan kamu tidak saya edit. biar pembaca melihatnya.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s